7 Lokasi Wisata Favorit Turis di Sydney yang Wajib Anda Datangi

7 Lokasi Wisata Favorit Turis di Sydney yang Wajib Anda Datangi

 

Melewati Sydney Opera House ketika menikmati Captain Cook Cruise.
Kota wisata dunia ini jelas punya banyak lokasi menarik yang wajib dikunjungi. Mulai dari bangunan ikonik seperti Sydney Opera House hingga pantai Bondi di pinggir kota.
Tahun 2016, berdasarkan survei oleh Mercer Quality of Life, Sydney termasuk 10 kota layak huni di dunia. Dengan lahan seluas 12 ribu km2, kota terpadat di Australia ini terdiri dari penduduk multietnis.
Beberapa waktu lalu editor NOVA, Ade Ryani HMK, mengikuti rangkaian perjalanan Indonesia AirAsia X (IAAX) Familiarization Trip yang bekerjasama dengan Destination of New South Wales (DNSW) untuk mengenal Sydney lebih dekat.
Apa saja tempat favorit yang menarik dikunjungi? Tentu sangat banyak. Tapi, dari data yang dipaparkan Menteri Pariwisata, Perdagangan, dan Acara Utama Negara Bagian NSW, Stuart Ayres beberapa tahun terakhir 5 lokasi utama favorit turis yaitu Opera House, Sydney Harbour Bridge, Darling Harbour, Pantai Bondi, dan Chinatown. Hingga September 2015, jumlah turis dari Indonesia sudah tercatat sekitar 60 ribu orang.
1. Captain Cook Cruise, Romantisnya Senja dari Atas Kapal
Captain Cook Cruise Sydney
Sore hari waktu yang pas mendatangi Darling Harbour, pelabuhan rekreasi setempat. Sekadar duduk santai menikmati semilir angin senja dari tepi dermaga, jogging atau menikmati kopi bersama teman-teman bisa dilakukan di sini.
Tapi, yang paling asyik adalah mencoba pesiar sambil makan malam di atas kapal John Cadman II milik operator wisata Captain Cook Cruise yang telah ada sejak 1970.
Kapalnya terdiri dari lantai 1 dan 2 yakni ruang makan yang dikelilingi kaca. Juga lantai 3, dek kapal favorit untuk menikmati pemandangan di luar. Berkali-kali kapal mengitari Circular Quay di mana Sydney Opera House terlihat begitu besar dan amat dekat.
Captain Cook Cruise Sydney
Kapal juga melintas dibawah Harbour Bridge. Sebagian daratan Sydney lainnya seperti kluster mewah Fort Denison di tepi pantai juga terlihat amat cantik.
Tak lama semburat jingga sinar mentari sore langsung mengundang penumpang untuk segera berfoto sambil mencari latar Sydney Opera House atau Harbour Bridge. Setelah itu, saatnya menikmati hidangan bersama orang istimewa sambil mendengarkan lagu-lagu romantis yang dibawakan secara akustik di dalam kapal.
Captain Cook Cruise Sydney
Pemandangan Sydney Opera House di malam hari, dilihat dari Captain Cook Cruise.
Banyak pasangan berbulan madu, atau yang merayakan hari jadi pernikahan dengan paket pesiar romantis berbiaya AUD 149 per orang ini.
Beranjak malam langit pun mulai menggelap. Embusan angin laut kian dingin menerpa wajah. Namun, indahnya kerlip cahaya dari deretan gedung bertingkat di sekitar Teluk Sydney menangkis rasa itu. Dua jam berlalu, tak terasa jarum jam menunjuk angka 10 malam. Kapal pun perlahan merapat ke bibir dermaga di Darling Harbour.