Ingin Paru-Paru Sehat? Makan Ini

Ingin Paru-Paru Sehat? Makan Ini



anggur
buah anggur memiliki manfaat baik bagi kesehatan paru-paru

Banyak hal yang bisa mengganggu kesehatan paru-paru selain polusi dan asap rokok. Maka itu, kita harus menjaga kesehatannya.

Salah satu organ tubuh yang paling vital adalah paru-paru. Bahkan, seorang manusia akan kesulitan bernafas apabila paru-paru tidak berfungsi dengan baik. Maka itu, penting kiranya bagi kita untuk menjaga kesehatan organ yang satu ini. Selain bisa dengan cara menjaga pola hidup bersih dan sehat, mengonsumsi buah atau makanan yang bisa menyehatkan paru-paru juga perlu dilakukan untuk menjaga fungsinya agar tetap normal. Tapi, buah atau makanan manakah yang bisa membantu menyehatkan paru-paru? Berikut ulasannya.
Delima
Buah ini baik untuk paru-paru karena mengandung antioksidan tinggi, yang dapat mencegah timbulnya penyakit tumor paru-paru. Makan buah delima juga dapat mengatasi masalah pernapasan.
Anggur
Terdapat zat flavanoid penting yang dinamakan narigin dalam buah anggur. Zat ini berperan untuk mencegah tumbuhnya tumor di paru-paru. Bahkan, buah anggur juga dinilai efektif untuk membersihkan paru-paru.
Apel
Selain flavanoid, buah apel juga mengandung vitamin B, C, dan E, di mana semua nutrisi tersebut sangat penting untuk meningkatkan kesehatan paru-paru.
Kacang Kenari
Kacang-kacangan termasuk kenari mengandung zat antioksidan yang tinggi, seperti asam lemak omega-3, dan juga protein. Kacang kenari merupakan makanan sehat yang dapat membantu membersihkan paru-paru secara alami.
Kacang Panjang
Selain mempunyai sifat anti-kanker, kacang panjang juga mengandung magnesium yang tinggi. Mineral ini sangat penting untuk menjaga kesehatan paru-paru.