Ini Manfaat Kesehatan Sayur Bayam

Ini Manfaat Kesehatan Sayur Bayam

Bayam adalah sayuran yang sudah terkenal akan kesehatannya bagi tubuh. Sayur bayam merupakan makanan sehat yang banyak vitamin.

Seperti dilansir Men's Fitnes,  ternyata ada lima fakta berbeda tentang bayam. Beberapa fakta ini ternyata merupakan suatu hal yang baru selain bayam memiliki kandungan vitamin A, C, dan K.

Ini Manfaat Kesehatan Sayur Bayam
Mengurangi rasa lapar
Menurut penelitian di Journal American College of Nutrition, sayuran bayam ternyata selain sehat bisa mengurangi rasa lapar dan keinginan untuk selalu memakan sesuatu. Ditemukan dalam senyawa sel fotosintesis bayam ternyata bisa menghasilkan hormon kenyang.

Memudahkan berkegiatan
Dalam sebuah penelitian dikatakan bayam bisa membuat otot lebih efisien selama berkegiatan atau olahraga. Selain itu, sepiring bayam sama seperti mengonsumsi sayuran anorganik nitrat. Dengan begitu jika dikonsumsi bisa meningkatkan kinerja efisiensi mitokondria yang bisa menguatkan sel-sel tubuh.

Bisa mencegah kanker
Dalam sebuah studi di Oregon State University, peneliti menemukan daging yang dimasak dapat menghasilkan karsinogen penyebab kanker. Daging dengan kandungan tersebut dapat merusak microRNA dalam tubuh manusia.

Untuk mengatasinya, microRNA dapat dikembalikan sesuai dengan fungsi sel normal dengan pilihan gaya hidup sehat dan diet. Bayam menjadi pilihan tepat untuk mengimbangi efek buruk dari karsinogen penyebab kanker.