Khasiat Makan Daun Mangga Utuk Kesehatan Tubuh

Khasiat Makan Daun Mangga Utuk Kesehatan Tubuh

Daun Mangga
Daun Mangga
Daun mangga Memiliki beberapa khasiat melebihi rasa manis buahnya.
Cara memanfaatkannya, pilih daun mangga lembut dan didihkan dalam panci air, saring dan minum ramuan tersebut. Bahkan, Anda bisa mengunyah mentah-mentah daun mangga, namun jangan lupa untuk mencucinya terlebih dahulu.
Berikut khasiat makan daun mangga yang dikutip dari Thehealthsite, Selasa (3/5/2016) untuk kesehatan tubuh.
1. Mengontrol diabetes
Mengobati diabetes dengan daun lembut mangga merupakan obat rumahan yang efektif. Sifat anti-diabetes dari daun mangga membantu untuk mengontrol kadar gula darah.
2. Membantu mengobati asma
Daun mangga juga dipercaya dapat membantu mengobati asma dan penyakit pernapasan lain. Karena itu, daun mangga banyak digunakan dalam pengobatan tradisional Tiongkok untuk tujuan yang sama.
3. Mencegah infeksi
Daun mangga memiliki sifat anti-bakteri. Karena itu, mengonsumsi daun mangga dapat membantu memerangi gangguan pencernaan, dan bahkan tumor.
4. Mencegah infeksi virus
Ketika difermentasi, daun mangga menjadi kaya antioksidan yang memberikan banyak manfaat kesehatan. Misalnya, daun mangga yang telah difermentasikan dapat mencegah infeksi virus herpes dan membantu penyembuhan lebih cepat.
5. Mengurangi infeksi tenggorokan dan cegukan
Cegukan tentu bisa menjadi kondisi yang sangat tidak nyaman. Anda bisa mengatasi cegukan dengan mengonsumsi daun mangga. Selain itu, daun mangga juga dapat meringankan infeksi tenggorokan.