4 Manfaat Besar Seledri untuk Kesehatan

4 Manfaat Besar Seledri untuk Kesehatan




JIKA selama ini kita hanya tahu dan mendengar manfaat sayuran hanya dari bayam, kangkung, sawi, atau sayuran hijau lainnya, sekarang cobalah untuk sedikit melirik manfaat dari seledri, yang sering dilupakan dan hanya sedikit dibicarakan.
Kali ini kita akan membagikan manfaat dari seledri berdasarkan kutipan dari laman Lifehack.org, sebagai berikut.
1. Membantu Mengurangi Dehidrasi
Seledri tinggi kandungan air sebanyak 95% dan elektrolit yang baik untuk dehidrasi. Bisa dijadikan minuman re-hydrating yang baik setelah penerbangan panjang atau saat keracunan makanan. Dengan mencampurkan jus seledri dengan air kelapa yang juga tinggi elektrolit, minuman khusus ini bekerja jauh lebih baik daripada jenis minuman dehidrasi bubuk.
2. Mudah Diserap
Sodium yang terdapat dalam seledri organik atau larutan seledri, membuat sayuran ini mudah diserap tubuh. Hal ini jauh lebih mudah bagi tubuh Anda untuk menyerap garam dalam seledri. Ini membantu menghindari makanan asin atau penggunaan garam berlebihan dalam makanan jika anda ingin makan sehat. Beberapa studi menunjukkan hal itu memiliki efek perlindungan yang kuat terhadap kanker usus besar.
3. Kaya Mineral Alkali
Seledri memiliki kalium, magnesium, natrium dan besi dan karena itu sangat alkalizing dan menetralkan efek mengasamkan makanan seperti daging, susu dan makanan yang diproses. Mineral ini juga penting untuk berbagai fungsi tubuh.
4. Kaya Kandungan Klorofil
Klorofil membantu regenerasi darah, dan memiliki anti - kanker, anti - inflamasi, antioksidan dan sifat antimutagenik. Manfaat kesehatan dari kandungan klorofil adalah alasan utama mengapa sayuran hijau ini sangat baik untuk kesehatan kita.
Masih banyak manfaat lainnya yang kita dapatkan dari mengkonsumsi seledri. Antara lain seledri baik untuk menurunkan berat badan, kaya magnesium yang membantu Anda tenang dan tidur lebih baik, dan sangat baik untuk kesehatan mata.
Jadi, sepertinya tidak ada alasan ya untuk tidak mengkonsumsi seledri. Yuk, tambahkan seledri dalam list sayuran sehat kita, tentunya wajib di konsumsi. Selamat sehat.