Makanan Sehat Usai Lari Pagi.!!

Makanan Sehat Usai Lari Pagi.!!

Makanan Sehat Usai Lari Pagi
Pisang juga merupakan salah satu makanan yang baik dikonsumsi usai berlari. (pixabay/BethKeskadavies)
Sabtu pagi adalah waktu terbaik untuk berolahraga. Banyak sekali jenis olahraga yang bisa Anda lakukan untuk menjaga kesehatan tubuh, salah satunya adalah berlari. Tetapi perlu diingat, aktivitas lari pagi juga akan menguras energi tubuh. Untuk itu, sangat penting bagi Anda mengembalikan energi tubuh yang terbuang usai berlari. Agar tubuh kembali pulih dan dapat melakukan berbagai aktivitas lainnya bersama keluarga, berikut beberapa makanan yang baik untuk dikonsumsi usai lari pagi.

Dada ayam
Dada ayam rendah kalori dan termasuk pilihan daging yang sangat baik dan sehat untuk dikonsumsi. Selain itu dada ayam mengandung selenium yang dapat mengurangi risiko arthritis. Tapi pastikan Anda mengolah dada ayam dengan cara yang sehat.

Pisang
Pisang juga merupakan salah satu makanan yang baik dikonsumsi usai berlari. Pisang dapat mencukupi kebutuhan karbohidrat tubuh yang telah terbakar saat berlari. Buah pisang juga mengandung vitamin dan mineral yang baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Salmon
Salmon kaya akan asam lemak omega 3 dan antioksidan yang pneing untuk menutrisi tubuh. Selain itu, nutrisi dalm salmon juga dapat memulihkan kondisi tubuh dengan sangat cepat.

Oatmeal
Oatmeal disebut sebagai menu sarapan terbaik setelah berolahraga. Kaya akan protein, serat dan karbohidrat menjadukan oatmeal sebagai makanan yang mampu membuat kenyang usai menghabiskan tenaga untuk berlari.

Almond dan sayuran
Anda juga bisa menjadikan almond sebagai camilan usai berlari. Karena almond kaya akan antioksidan yang dapat menurunkan kolestrol. Ada baiknya Anda mengombinasikannya dengan mengonsumsi sayur-sayuran. Karena nutrisi dalam sayuran dapat membantu membentuk otot dan meningkatkan kekebalan tubuh.