Manfaat Dibalik Warna Buah.!!

Manfaat Dibalik Warna Buah.!!




Manfaat Dibalik Warna Buah | MotherAndBaby.co.id
Buah memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan, karena mengandung berbagai nutrisi, serat, dan vitamin. Namun, masih banyak juga orang yang lupa mengonsumsi buah setiap hari.

Menurut data dari Departemen Kesehatan Republik Indonesia, masyarakat Indonesia hanya mengonsumsi buah sebanyak 91 gram per hari. Padahal, konsumsi minimal untuk diet sehat yang direkomendasikan oleh World Health Organization (WHO) adalah 400 gram buah per hari.

Pakar Nutrisi dan Kebugaran, Jansen Ongko, RD, MSc, mengatakan, manfaat buah dapat dibedakan berdasarkan warnanya. Misalnya, warna merah pada kulit anggur mengandung resveratrol, yaitu antioksidan yang dapat melindungi tubuh dari beberapa penyakit kronis. Sementara, warna hijau pada pir mengandung beta karoten yang merupakan antioksidan yang bermanfaat untuk melindungi tubuh dari radikal bebas dan menjaga kekebalan tubuh.

Warna ungu pada plum mengandung antosianin yang bermanfaat untuk melindungi sel dari kerusakan, sehingga dapat membantu menurunkan risiko kanker, stroke, dan penyakit jantung. Ayo, ajak seluruh keluarga makan buah!