5 Makanan yang Menyehatkan Ginjal

5 Makanan yang Menyehatkan Ginjal

 5 Makanan yang Menyehatkan Ginjal
Metrotvnews.com, Jakarta: Kabar baik bagi penderita ginjal. Terdapat beberapa makanan yang membantu dapat membantu pemulihan ginjal secara alami.

Makanan tersebut kaya akan antioksidan, vitamin, dan mineral yang membantu memperkuat ginjal.
Makanan ini sangat bermafaat bagi pasien yang telah menjalani transplantasi. Apa saja?

1. Paprika merah
Paprika merah rendah kalium dan kaya vitamin A, C, B6, asam folat, dan serat. Tak hanya itu, paprika jenis ini juga kaya likopen yang memperkecil risiko kanker.

2. Apel
Apel kaya sifat anti-inflamasi, serat dan vitamin, apel mengurangi kolesterol, mencegah sembelit, dan menjaga ginjal menjadi lebih sehat. Anda bisa menyantapnya dengan berbagai bentuk olahan ataupun dimakan mentah.

3. Cranberry
Buah cranberry obat alami untuk infeksi saluran kemih. Cranberry meningkatkan asam urin sehingga dapat menyingkirkan bakteri jahat. Cranberry merupakan salah satu buah pencegah kanker.

4. Ikan
Mengonsumsi ikan tiga kali seminggu dapat menurunkan jumlah kolesterol. Ikan kaya asam lemak omega 3 dan antioksidan yang juga ampuh kurangi peradangan.

5. Putih telur
Putih telur adalah sumber protein yang mudah diasimilasi oleh tubuh, juga rendah kadar potasium. Putih telur bermanfaat menakjubkan dalam proses penyembuhan masalah ginjal.