Ini 8 Makanan Enak yang Bisa Cegah Munculnya Jerawat!!

Ini 8 Makanan Enak yang Bisa Cegah Munculnya Jerawat!!


Ini 8 Makanan Enak yang Bisa Cegah Munculnya Jerawat (1) 

Meskipun kebersihan kulit wajah sudah dijaga, jerawat bisa muncul berkali-kali. Asupan makanan punya peran penting jaga kulit tetap sehat.

Makanan berminyak dan susu dapat memicu jerawat lebih banyak. Karenanya perlu memilih makanan yang bisa mencegah munculnya jerawat, seperti makanan berikut ini.

1. Alpukat


Kandungan vitamin E dan C dalam buah alpukat dapat membantu mengurangi peradangan kulit dan melembabkan kulit. Buah yang creamy ini sebaiknya dimakan segar tanpa tambahan gula.

2. Kacang-kacangan



Beragam jenis kacang memiliki kandungan vitamin E, magnesium, kalium, seng, kalsium, dan zat besi yang menyehatkan bagi kulit.
Kekurangan kandungan seng menyebabkan timbulnya jerawat. Karenanya asupan kandungan seng, baik untuk cegah jerawat. Sebaiknya konsumsi kacang-kacang dalam bentuk kacang panggang atau sangrai.

3. Anggur merah
Anggur merah mengandung banyak bahan kimia alami dan antioksidan yang dapat membantu memulihkan peradangan kulit serta kondisi seperti eksim atau psoriasis. Selain itu, buah anggur merah juga dapat membantu menghindari efek samping dari reaksi alergi pada kulit.

4. Artichoke


Artickhoke dikenal dengan makanan yang penuh dengan serat, antioksidan, dan vitamin C. Nutrisi tersebut dapat membantu menghilangkan racun dari tubuh, yang membuat kulih menjadi lebih halus dan sehat. Umumnya artichoke dijual dalam kemasan kaleng. Bisa dipakai untuk campuran sup atau salad.