Anak Anda Alami Alergi? Baca Ini SEBAGAI SOLUSI NYA.

Anak Anda Alami Alergi? Baca Ini SEBAGAI SOLUSI NYA.

Ilustrasi
Ilustrasi
MENJAGA sistem kekebalan tubuh anak sangat penting untuk menghindari serangan kuman dari dalam maupun luar tubuh. Jika tidak, maka anak bisa terkena berbagai penyakit akibat terganggunya sistem kekebalan tubuh.
Dokter Ahli Alergi Imunologi Anak Departemen Ilmu Kesehatan Anak Anang Endaryanto menyebutkan, penyakit akibat gangguan sistem kekebalan tubuh di antaranya alergi, eksim, otoimun, infeksi, kanker, dan peradangan kronik. Itu semua karena tidak berhasil mengusir kuman.
Kebanyakan anak cenderung mengalami alergi jika sistem kekebalan tubuhnya tidak kuat. Nah, para orang tua diwajibkan mengenali penyebab mengapa anak bisa alergi.
“Alergi itu disebabkan atas tiga faktor, yakni karena memakan sesuatu, menyentuh sesuatu, dan menggendong kucing,” ujar Anang dalam peluncuran Moronaga Gerakan #SiapCerdaskanBangsa di KalCare Lotte Shopping Avenue Mall Jakarta, Jumat (22/4).
Dia melanjutkan, penyebab alergi anak biasanya bisa diketahui lewat beberapa gejala. Misalnya, flu, asma, migrain, kedinginan, kepanasan, atau sakit.
“Secara psikologis, anak akan menangis, ketakutan atau marah terhadap sesuatu yang membuatnya alergi,