Bahan Alami untuk Bibir Sehat

Bahan Alami untuk Bibir Sehat


Lemon merupakan bahan alami yang dapat mencerahkan bibir hitam. (ist)
Lemon merupakan bahan alami yang dapat mencerahkan bibir hitam. (ist)
MEMILIKI bibir sehat, menjadi idaman wanita. Tak hanya membuat seorang wanita terlihat lebih segar dan cantik, namun bibir yang sehat dan merona dapat menarik perhatian lawan jenis Anda.
Sayangnya, ada beberapa wanita yang memiliki masalah bibir berwarna gelap atau hitam. Bibir hitam bisa disebabkan banyak hal, mulai dari kebiasaan gonta-ganti perona bibir, cenderung memiliki jenis bibir kering, terlalu lama di bawah paparan sinar matahari langsung hingga kebiasaan merokok.
Ada beberapa cara alami untuk mengatasi bibir hitam. Berikut daftarnya dirankum dari berbagai sumber :
* Madu
Madu adalah bahan alami yang sejak dulu dipercaya menjaga kecantikan wanita. Untuk mengatasi bibir hitam, madu juga menjadi bahan yang ampuh untuk memancarkan rona merah alami bibir. Cara menggunakannya adalah dengan memakai madu di malam hari, kemudian bilas keesokan paginya. Lakukan setiap hari.
* Lemon
Lemon adalah pencerah kulit yang juga dipercaya dapat mengatasi bibir hitam. Caranya, peras lemon dan ambil sarinya. Oleskan lemon pada bibir, pijat hingga cairannya meresap, lalu diamkan semalam. Bilas bibir keesokan pagi.
* Ubi Bit Merah
Potong satu ubi bit dan simpan di dalam lemari es. Pijat perlahan di bibir. Anda bisa melakukan ini beberapa kali sehari dan bibir berwarna cerah akan jadi milik Anda.
Minyak kacang Almond
Kandungan vitamin E yang terdapat pada minyak almond, membuat minyak ini bisa Anda jadikan sebagai salah satu alternatif untuk memerahkan bibir Anda secara alami. Selain itu, minyak almond juga dapat memberikan kelembapan pada bibir Anda
caranya, oleskan kebibir Anda setiap sebelum tidur.