Penderita Ginjal, Hindari Konsumsi Daging.!

Penderita Ginjal, Hindari Konsumsi Daging.!

  Penderita Ginjal, Hindari Konsumsi Daging
Tingkat asam yang tinggi dari daging sangat terkait dengan perkembangan gagal ginjal pada pasien
Pasien yang menderita gangguan ginjal kronis dan tetap mengonsumsi daging, tiga kali lebih mungkin untuk menderita gagal ginjal di kemudian hari, daripada pasien yang lebih banyak makan buah dan sayur. Kesimpulan studi ini telah diterbitkan dalam Journal of American Society of Nephrology (JASN). "Biaya perawatan yang tinggi, termasuk biaya cuci darah bisa dihindari dengan menerapkan pola makan yang lebih sehat yang kaya buah-buahan dan sayuran," kata Tanushree Banerjee dari University of California, San Francisco, Amerika Serikat (AS).
Para peneliti menganalisa informasi tentang 1.486 orang dewasa dengan gangguan ginjal kronis, yang berpartisipasi dalam National Health and Nutrition Examination Survey III (NHANES III). Pasien dipantau selama rata-rata 14,2 tahun.
Tim menemukan bahwa tingkat asam yang tinggi dari mengonsumsi banyak makan daging sangat terkait dengan perkembangan gagal ginjal pada pasien. Pasien dengan penyakit ginjal kronis mungkin bisa mengurangi konsumsi diet makanan yang kaya asam, untuk mengurangi perkembangan gagal ginjal, selain menggunakan pedoman yang direkomendasikan, seperti minum obat ginjal dan menghindari racun ginjal.